Kriteria Mertua Dalam Islam Yang Disukai

Pada saat anda menikah tentunya anda bukan hanya menikah dengan seseorang saja namun juga dengan kelurganya. Orang tua dari pasangan anda juga akan tentunya menjadi orang tua anda yang disebut dengan mertua. Biasanya mertua memiliki kriteria masing masing untuk bisa menjadi menantunya. Ada beberapa mertua yang menetapkan standar khusus bagi menantunya. Kriterianya pun beraneka ragam mulai dari harus berpendidikan, cantik, rajin masak, sopan dan lainnya. Untuk itu sebelum anda memutuskan untuk menikah sebaiknya anda sudah bertemu dengan calon mertua anda. Ketika bertemu usahakan mendekatkan diri dan mencaritahu apakah kriteria menantu yang diinginkannya. Dengan begitu anda bisa saling memahami dan mengambil hati mertua anda. Hal tersebut dilakukan agar anda nantinya bisa menjadi menantu kesayangannya. Usahakan anda melakukan pertemuan dengan calon mertua anda secara sering. Dengan begitu tentunya mertua anda bisa lebih dekat dan bisa menyayangi anda seperti anaknya sendiri.

www.pexels.com

Kriteria mertua dalam islam

Mertua merupakan orang tua kedua ketika anda sudah memutuskan untuk menikah dengan pasangan anda. Dimana anda juga harus mempelakukan mertua anda dengan baik seperti anda memperlakukan orang tua anda sendiri. Bukan hanya mertua saja yang bisa menilai menantu. Namun menantu pun memiliki kriteria sendiri dalam menilai mertuanya. Bahkan beberapa wanita ingin memiliki mertu seperti kriteria dibawah ini

  1. Tidak cerewet. Ketika anda memulai keluarga baru tentunya biasa anda akan tinggal bersama mertua terlebih dahulu sebelum menentukan akan menetap sendiri. Segala gerak gerik anda tentunya akan diawasi oleh mertua anda. Bahkan ada beberapa mertua yang terlalu cerewet dan mengkritis apapun yang anda lakukan. Seperti masakan kurang enak, kurang sopan santun dan lain sebagainya. Hal tersebut terjadi karena mertua memukul rata jika menantunya haruslah memiliki sifat seperti dirinya. Namun seperti yang diketahui bahwa orang memiliki kebiasaan dan cara sendiri untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan.
  2. Penengah dan tidak ikut campur dalam masalah anak. Ketika keluarga anda mengalami masalah kebanyakan mertua ingin ikut campur karena merasa sudah lebih berpengalaman. Mungkin memang benar orang tua sudah memiliki pengalaman jauh sebelum anda. Namun kondisi dan situasi pada saat masalah itu terjadi pun belum tentu sama. Sehingga alangkah lebih baik jika mertua bisa menjadi penengah dan tidak ikut campur dengan urusan anaknya. Hal tersebut juga bisa mendewasakan anak agar menjadi pribadi yang lebih baik.
  3. Menganggap menantu seperti anak sendiri. Setiap orang tentu akan memiliki impian dimana mertuanya juga bisa seperti orang tuanya sendiri. Apalagi jika mertua pun membuka celah agar anda bisa menjadi anaknya. Tentu akan sangat menyenangkan. Apalagi mertua yang selalu support dan mengajari anda tentu idaman sekali. Ketika anda baru memulai kehidupan rumah tangga tentu tidak banyak yang bisa anda lakukan. Namun mertua anda mengajarkan anda cara memasak yang dimilikinya agar anda tahu apa saja dan bagaimana yang disukai oleh suami anda. Dengan begitu tentunya hubungan rumah tangga anda bisa lebih nyaman dan harmonis.
  4. Mengerti bahwa anaknya sekarang sudah memiliki keluarga sendiri. Kebanyakan orang tua tentu sulit untuk melepaskan anak seorang diri apalagi jika anak tersebut anak tunggal maka tentunya orang tua akan berat melepaskannya. Namun ketika anak anda telah beranjak dewasa anda juga harus memahami bahwa anak anda akan memiliki kehidupannya sendiri. Janganlah melarang larang denga harus tinggal berdekatan dengan mertua. Biarkan anak dan menantu anda menetukan pilihannya sendiri. Janganlah seorang mertua membuat anak dan menantunnya merasa bersalah karena jarang berkunjung. Cobalah untuk memahami, mungkin sedang ada kesulitan atau sebagainya.
  5. Anak anda punya pemikiran sendiri. Jika dahulu anda selalu memberitahukan kepada anak anda untuk bersikap dan menjalani hidup sekaranglah waktu anda untuk melepaskannya. Anda harus membiarkan anak anda berpikir dan siap menghadapi dunia. Janganlah anda terlalu mengekang ataupun memberikan beberapa aturan saat anak anda mencoba membangun keluarganya. Sebagai mertua anda juga haruslah memperlakukan menantu anda dengan baik. Tentunya pasangan yang menjadi pilihan anak anda sudah terseleksi dan sudah ditelitinya. Untuk itu sebaiknya anda menerima tanpa mengkritiknya. Karena jika anda terus mengeritik maka akan menjadi beban bagi anak anda maupun menantu anda. Hal tersebut juga bisa menimbulkan ketidaknyamanan bagi menantu anda. Karena kebanyakan masalah bukan hanya timbul dari pribadinya namun juga bisa dari keluarga. Anda sebagai orang tua harus mengayomi anak dan mertua anda dan mendukung mereka untuk membangun keluarga yang bahagia.

Itulah beberapa poin bagi anda yang ingin mencari mertua. Jika anda ingin memiliki mertua yang baik maka anda juga harus memantaskan diri anda untuk mendapatkan mertua yang baik. Teruslah perbaiki maka segala kebaikan pun akan datang kepada anda.

www.pexels.com

Model baju pernikahan yang simple namun elegan

Menikah merupakan salah satu impian dari semua masyarakat. Ketika orang sudah beranjak dewasa dan sudah memiliki penghasilan tetap tentunya ingin membangun keluarga kecilnya sendiri. Merencakan sebuah pernikahan merupakan salah satu hal penting yang harus anda lakukan dalam perjalanan hidup anda. Banyak orang yang mempunyai impian tentang konsep dari pernikahannya nanti. Namun untuk mewujudkannya tidaklah mudah. Anda haruslah menyiapkan dana dan juga sarana agar impian anda bisa terwujud. Setiap pribadi terutama para orang tua tentu memiliki keinginan sendiri tentang konsep yang mungkin akan anda terapkan pada pesta pernikahan anda. Mulai dari lokasi, makanan, pakaian dan lain sebagainya haruslah dipersiapkan dari jauh jauh hari. Jika berbicara tentang model baju pernikahan tentu akan sangat dibutuhkan pada acara pesta. Terutama model baju pernikahan yang akan digunakan oleh pihak wanita. Karena tentunya pihak wanita ingin terlihat indah dan menawan di depan para tamu. Untuk itu anda haruslah mencari beberapa referensi mengenai model baju yang akan anda kenakan.

Bagi anda yang ingin menikah tentu menginginkan model baju yang simple namun tetap terlihat elagan. Karena ketika acara akad dan resepsi tentu anda mengingkan desain yang berbeda. Dan anda juga harus bisa dengan cepat berganti pakaian. Bayangkan jika pakaian anda terlalu ribet dengan berbagai printilan tentu akan menyulikan anda. Karena hal tersebutlah banyak para pengantin yang lebih memilih model baju yang mudah untuk dikenakan dan dilepas. Banyak juga perancang yang memadukan gaya khas barat dengan beberapa aksesn indonesia seperti budaya atau baju adatnya. Sehingga tetap terlihat unsur etniknya namun juga menawan. Indahnya baju pengantin dipakai juga akan sangat berpengaruh dari besarnya tubuh anda. Untuk itu disarankan jika anda ingin tampil sempurna di depan para tamu maka sebaiknya anda berdiet agar baju yang anda kenakan bisa terlihat lebih indah. Dengan begitu anda bisa menjadi putri sejagat dalam semalam dan bisa menikmati pesta pernikahan anda.

www.pexels.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *