Macam Macam Bunga

Sebagian besar orang menilai bahwa setiap bunga memiliki makna yang berbeda-beda untuk kehidupan. Dari berbagai macam macam bunga memang memiliki harum dan aroma yang berbeda-beda. Dengan demikian pastinya akan membuat suasana menjadi lebih berwarna. Bahkan ada yang menyatakan bahwa bunga menjadi salah satu media ataupun perantara menyampaikan rasa emosional kepada orang lain dari bentuk kasih sayang, emosi, ataupun perasaan duka.

 

Mengirimkan papan bunga ataupun buket bunga kini memang menjadi tradisi tersendiri di berbagai kalangan masyarakat. Namun, ternyata berbagai rangkaian bunga dari macam-macam bunga dari warna yang berbeda dan wangi yang juga sangat berbeda tentunya memberikan makna yang berbeda pula. Kini desain buket bunga ataupun papan bunga juga sangatlah indah dengan berbagai maknanya yang sangat bagus. Anda dapat memilih berbagai jenisnya di Toko Bunga Papan Jakarta yang sudah sangat profesional dalam merangkai bunga untuk semua acara.

 

Tidak hanya untuk nuansa yang bahagia ternyata bunga juga dapat menjadi salah satu simbol yang bernuansa sedih. Dengan demikian pastinya akan memberikan kesan emosional tersendiri kepada para pemiliknya. Apabila Anda menerima karangan bunga maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu arti dari makna buka yang Anda terima. Dengan demikian pastinya akan membuat Anda lebih memahami arti dan makna dari pemberian bunga yang diterima.

 

Macam Macam Bunga dengan Maknanya

Sudahkah Anda mengetahui bahwa setiap bunga ternyata memiliki makna yang berbeda-beda? Apabila Anda belum mengetahui maknanya maka sebaiknya ketahui beberapa informasi lebih detail dari makna setiap bunga, ini dia informasi lebih jelasnya.

 

  1. Bunga Carnation (Anyelir)

Sudahkah Anda menjumpai bunga Carnation atau yang lebih dikenal dengan bunga Anyelir? secara harfiah bunga ini diartikan sebagai bunga cinta. Bunga Carnation dikenal sebagai upacara pemberian mahkota pada zaman Yunani kuno. Namun, dengan berbagai varian warnanya memang memiliki makna dan arti yang berbeda-beda.

 

Makna warna pada bunga Anyelir putih yaitu menyimbolkan cinta yang murni sehingga dapat memberikan arti kesetiaan yang begitu dalam. Selanjutnya Anyelir pink melambangkan cinta seorang wanita yang tak pernah mati seperti cinta seorang ibu. Berikutnya Anyelir merah juga memberikan arti dan makna rasa persahabatan. Tetapi warna merah ini juga dapat memberikan arti kasih sayang ataupun percintaan. Sedangkan untuk Anyelir kuning  memiliki arti emosi penolakan, kekecewaan, dan kebencian terhadap seseorang.

 

  1. Bunga Mawar Merah

Tentunya bunga mawar memang sudah tidak asing algi dengan maknanya yang sangat romantis sehingga bunga yang satu ini memang seringkali dijadikan sebagai media untuk menembak seseorang ataupun menyatakan rasa cinta. Apabila Anda mendapatkan bunga mawar merah maka hal tersebut sangat menunjukkan rasa cinta.

 

Berbeda dengan mawar merah muda ternyata warna mawar pink juga melambangkan kecintaan, kebahagiaan, dan keromantisan. Tetapi untuk jenis warna dark pink ternyata memiliki arti berupa rasa syukur dan terima kasih kepada orang lain. Sedangkan, mawar light pink dengan warna sangat cerah memiliki makna kelembutan dan suka cita. Biasanya rangkaian bunga mawar merah dan pink seringkali digunakan untuk desain papan bunga pernikahan.

 

  1. Bunga Mawar Kuning

Perlu diketahui bahwa bunga Mawar kuning memiliki arti kegembiraan seringkali digunakan dalam memperindah desain di Toko Bunga Papan Jakarta yang memiliki banyak makna. Dengan warna Mawar kuning cerah ternyata sangat membangkitkan perasaan sukacita yang juga memberikan kehangatan dengan nuansa penuh suka cita. Desain buket ataupun papan bunga dengan mawar kuning ini ternyata dapat melambangkan persahabatan.

 

Sebagian besar orang menggunakan desain bunga warna kuning ini menjadi tanda kejayaan yang diberikan kepada seseorang. Jadi, ketika Anda memiliki seorang sahabat yang sedang dalam kejayaan maka bunga warna kuning sangat recomended untuk digunakan.

 

Biasanya bunga warna mawar kuning diperpadukan dengan warna oranye yang memili makna antusiasme. Mengapa demikian? hal tersebut disebabkan karena bunga mawar kuning melambangkan rasa semangatnya dengan kehangatan cinta seseorang. Tentunya bunga mawar yang satu ini dapat dijadikan sebagai rangkaian bunga yang dapat memberikan rasa semangat kepada orang lain.

 

  1. Bunga Tulip

Bunga tulip seringkali dijadikan sebagai rangkaian bunga yang melambangkan , persahabatan, kepedulian, kemewahan, permohonan maaf, pernyataan cinta,  dan semangat tinggi. Perlu diketahui bahwa bunga tulip yang satu ini secara umum melambangkan cinta dan kasih sayang sehingga bunga ini seringkali dijumpai di berbagai acara pernikahan. Dengan bentuk desainnya yang sangat indah ternyata memang menjadi desain bunga yang sangat bagus di berbagai acara yang penuh kecintaan.

 

  1. Bunga-24-Peony

Sudahkah Anda mengetahui bahwa bunga 24 Peony telah menjadi salah satu macam macam bunga paling populer. Nah, ketahuilah bahwa Peony telah menjadi bunga yang karakter berkelas  natural. Bahkan, ada pula yang mengatakan bahwa bunga Peony memang menjadi keberuntungan, kehormatan dan kemakmuran. Bunga yang satu ini juga seingkali dijadikan sebagai bunga untuk mengundang jodohyang memiliki keabadian pernikahan sehingga bunga ini juga seringkali dijumpai di berbagai papan bunga pernikahan.

 

  1. Bunga Krisan

Bunga Krisan lebih dikenal sebagai bunga Seruni  yang memiliki arti cukup erat dengan kasih sayang dan cinta. Nah, pastinya Anda dapat menggunakan bunga Krisan dalam nuansa atau suasana yang menyenangkan. Tetapi ternyata ada berbagai macam bunga Krisan. Salah satunya yaitu bunga Seruni Putih  yang memiliki arti kejujuran, kebenaran, dan juga kesetiaan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan bunga Seruni Kuning  yang memiliki makna percintaan tetapi tidak diterima sehingga cukup menyedihkan.

 

Ketahui pula bahwa bunga Krisan Ungu memiliki makna yaitu adanya keinginan  kuat untuk memiliki tubuh sehat sehingga bunga yang satu ini sangat recomended untuk menengok orang yang sedang sakit. Ternyata bunga Krisan juga ada yang memiliki warna Merah  dengan melambangkan rasa cinta sehingga bunga satu ini dapat diunakan dalam suasana pernikahan.

 

  1. Bunga Gerbera

Sudahkah Anda mengetahui bunga Garbera? Ketahuilah bahwa bunga yang satu ini ternyata bunga potong yang seringkali diperpadukan dengan jenis bunga lainnya seperti bunga mawar, lily, seruni, dan bunga lainnya dalam bucket bunga ataupun papan bunga yang sangatlah indah. Perlu diketahui bahwa bunga Gerbera ini memiliki arti cinta yang sudah sangat erat sehingga sangat cocok sering digunakan untuk menyatakan cinta kepada pasangan yang sudah memiliki hubungan lama. Selain itu, bunga Garbera juga memiliki arti kesetiaan yang sangatlah dalam.

www.pexels.com
  1. Bunga Calla-Lily

Bunga lily sebenanya sudah ada sejak jaman Yunani kuno yang memiliki makna kemurnian, kesucian dan kesopanan. Tetapi ternyata dari berbagai jenis bunga lily memang memiliki arti yang berbeda beda. Salah satunya yaitu bunga Calla-Lily berwarna putih yang memiliki maknapersahabatan, persahabatan, dan kesucian.

 

Kemudian Anda juga dapat memilih bunga Lily warna Merah Muda yang melambangkan kekayaan dan kemakmuran. Sedangkan, untuk bunga Lily berwarna Orange melambangkan rasa kebencian, penghinaan, kesombongan. Kemudian bunga Lily berwarna Kuning juga melambangkan kebohongan. Anda dapat memilih berbagai bunga lily sesuai dengan tujuan Anda memilihnya.

 

  1. Bunga Hydrangea

Perlu diketahui bahwa Bunga Hydrangea tergolong menjadi tanaman semak yang memiliki tinggi 1 – 3 meter. Hydrangea dengan ragam warna yang sangat cantikdari ungu, putih, kuning, biru terang dan pink. Tentunya, warna dari berbagai macam jenis bunga Hydrangea maka akan memberikan makna yang berbeda-beda. Namun, biasanya bunga yang satu ini memang seringkali digunakan untuk memperindah desain dara rangkaian bunga dari Toko Bunga Papan Jakarta yang sangat indah.

 

  1. Bunga Matahari (Sunflower)

Ternyata bunga Matahari telah menjadi salah satu jenis bunga yang paling recomended untuk Anda yang ingin memberikannya kepada pasangan. Mengapa demikian? tentunya hal tersebut dikarenakan bunga matahari memang memiliki warna yang sangat bagus. Ketahuilah bahwa bunga matahari memiliki  makna kesetiaan dan ketulusan. Hal tersebut pastinya akan semakin membuat Anda memberikan kesan yang romantis apabila doberikan kepada pasangan ataupun orang terdekat.

 

  1. Bunga Baby’s Breath

Bunga Baby’s Breath ternyata  memilikwaktu mekar sangat panjang yang berlangsung dari musim panas ke musim gugur. Bunga Baby Breath memiliki dua jenis warna yaitu pink dan putih. Perlu diketahui bahwa bunga yang satu ini melambangkan cinta sejati. Sebagai salah satu bunga cantik ternyata memang dapat membuat bunga yang satu ini seringkali dijadikan sebagai bunga yang dapat memperindah desain papan bunga menjadi lebih menarik. Dengan demikian maka cocok dijadkan sebagai bunga yang penuh romantis.

 

  1. Bunga Anggrek

Bunga Anggrek menjadi salah satu bunga cantik yang seringkali dijadikan sebagai jenis bunga paling recomended yang memiliki rasa kasih sayang. Tetapi ternyata tidak semua bunga Anggrek memiliki arti kasih sayang. Ketahuiah warna Pink bunga anggrek memiliki makna kasih sayang murni kemudian warna bunga Kuning juga memiliki makna keanggunan. Sedangkan untuk warna bunga anggrek Hitam juga memiliki arti kekuasaan dan otoritas mutlak. Untuk yang berwarna Putih juga memiliki makna keindahan dan kelembutan.

 

Selain itu, ternyata untuk bunga Anggerk Merah memiliki arti keberanian, dan masih banyak lagi warna bunga anggrek yang memiliki makna berbeda antara yang satu dengan yang lainnya.

 

  1. Bunga Lily of the Valley

Bunga Lily of The Valley menjadi salah satu macam macam bunga yang sering digunakan untuk mendesain dekor bunga yang sangat indah. Dengan demikian tentunya bunga yang satu ini memang memiliki arti dalam dunia percintaan yang sangatlah erat dengan kasih sayang. Ketahuilah bahwa dekor pesta pernikahan kini sudah banyak yang menggunakan bunga lily of the valley yang memiliki makna dan arti percintaan. Perlu diketahui bahwa bunga yang satu ini tentunya memiliki warna yang sangatlah indah.

 

  1. Bunga Melati Madagaskar

Bunga Melati jenis Madagaskar yang satu ini ternyata sangat erat dengan makna dunia pernikahan. Dengan demikian pastinya akan membuat sebagian besar orang menyukai bunga yang sangat indah ini. Apabila Anda ingin memberikan desain bunga yang sangat menarik untuk pasangan ataupun hari pernikahan kepada orang lain maka bunga melati madagaskar ini memang sangat recomended untuk diberikan.

 

  1. Bunga Lavender

Bunga Lavender memang sangat berkaitan erat dengan seorang wanita yang anggun sehingga bagi Anda yang ingin memberikan hadiah bunga kepada seorang wanita memang bunga lavender ini sangat direcomendasikan untuk diberikan. Apabila Anda ingin memberikan bunga untuk hadiah anniversary maka bunga lavender juga dapat dijadikan sebagai pilihan yang sangat tepat.

 

  1. Bunga Ranunculus

Bunga Ranunculus juga memiliki warna yang sangat indah untuk dijadikan sebagai papan bunga pernikahan. Mengapa demikian? hal tersebut tenunya disebabkan karena bunga yang satu ini memiliki warna yang sangatlah bervariasi dari putih, kuning dan aprikot. Bunga Ranunculus memiliki bentuk yang sangat kecil tetapi dapat digunakan sebagai bunga yang melambangkan cahaya.

 

  1. Bunga Gardenia (Kacapiring)

Bunga Gardenia yang berwarna putih dengan keharuman yang sangat pekat ternyata juga memiliki lambang kesucian sehingga tak heran di berbagai nuansa pernikahan Anda akan menjumpai jenis bunga yang satu ini. Bunga Gardenia sangat cocok dijadikan sebagai bunga yang sangat indah apabila digabungkan dengan rangkaian bunga lainnya seperti bucket bunga ataupun papan bunga.

 

Dari berbagai macam macam bunga yang telah disebutkan di atas ternyata Anda dapat menyampaikan berbagai rasa emosional berupa cinta, kasih sayang ataupun yang lainnya kepada orang lain. Anda dapat memilih salah satu bunga untuk membuat desain papan bunga ataupun bucket bunga yang sangatlah bagus.

www.pexels.com

Jenis Bunga Papan

Ternyata ada banyak jenis bunga papan di Toko Bunga Papan Jakarta yang sangat recomended untuk dijadikan sebagai hadiah pernikahan ataupun ucapan dalam suasana bahagia maupun duka. Nah, untuk lebih mengetahui lebih detailnya maka simak uraian list yang terdapat di bawah ini.

 

  1. Bunga Papan Selamat & Sukses

Salah satu jenis bunga papan yang sering dijumpai yaitu bunga papan ucapan selamat dan sukses kepada orang lain. Misalnya, Anda memiliki kerabat yang naik pangkat dalam pekerjaan atau Anda memiliki seorang sahabat yang membuka usaha baru maka Anda bisa memesan bunga papan selamat dan sukses di toko bunga Papan Jakarta yang sudah terpercaya kemampuannya bahkan juga sudah profesional dalam membuat rangkaian bunga sesuai dengan yang Anda inginkan. Dengan demikian pastinya akan sangat membantu Anda menyampaikan rasa selamat kepada orang terdekat.

 

  1. Bunga Papan Duka Cita

Kemudian manfaat dari bunga papan juga tidak hanya untuk hal yang bersifat duka tetapi ternyata Anda juga dapat merangkai bunga yang memiliki tujuan sebagai ucapan duka seperti kematian. Kini justru papan bunga memang seringkali dijadkan sebagai salah satu ucapan duka cita. Tentunya, dalam memilih bunga papan duka cita maka sebaiknya Anda memang memilih jenis bunga yang juga memiliki makna kesedihan tetapi penuh kasih sayang.

 

Anda dapat memasannya langsung di Toko Bunga Papan Jakarta yang mampu mendesainnya untuk berbagai acara bahagia mauapun dka cita.

 

  1. Bunga Papan Happy Birthday

Berikutnya Anda juga dapat memilih bunga papan untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada orang terdekat. Namun, disarankan membuat bunga papan ini seharusnya diberikan apabila orang yang sedang ulangtahun memang merayakannya dalam pesta yang besar. Apabila pestanya tidak dirayakan tidak besar maka Anda sebaiknya tidak membuatkan papan bunga karena hal tersebut berkesan terlalu meriah.

 

Perlu diketahui bahwa dalam membuat papan bunga memang sebaiknya Anda memilih berbagai bunga yang melambangkan penuh kebahagiaan. Nah, Anda dapat memilih desainnya di Toko Bunga Papan Jakarta yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya.

 

  1. Bunga Papan Happy Wedding

Selanjutnya, ketahui pula bahwa bunga papan juga ternyata menjadi salah satu ucapan untuk kado hari pernikahan kepada sebagian besar orang terdekat Anda. Tentunya, dengan memberikan bunga papan pastinya akan membuat kerabat Anda menjadi lebih merasa senang. Nah, sebaiknya Anda juga memilih jenis bunga yang melambangkan kebahagiaan kepada orang lain yang sedang menikah atau bisa juga memberikan rangkaian bunga yang melambangkan keromantisan.

 

  1. Bunga Papan Selamat Bahagia

Memang papan bunga lebih banyak digunakan untuk mengucapkan rasa bahagia kepada orang lain. Contohnya, ketika kerabat Anda wisuda maka bisa memberikan papan bubu ucapan selamat yang sangat indah. Dengan demikian pastinya akan membuat kekerabatan Anda menjadi lebih dekat. Pilihlah bunga yang melambangkan kebahagian dari macam-macam bunga yang telah dijelaskan dalam penjelasan sebelumnya.

 

Demikianlah informasi mengenai papan bunga yang memiliki banyak fungsi digunakan dalam suasana bahagia maupun kesedihan. Anda dapat memilih macam macam bunga sesuai dengan yang diinginkan.

www.pexels.com

Tips Membeli Bunga Papan

Sebelum Anda membeli bunga papan ternyata Anda memang harus mengetahui tips membeli bunga papan agar dapat tersampaikan kepada kerabatnya dengan sangat baik, ini dia informasi lebih detailnya.

 

  1. Tentukan Tema

Hal pertama yang sangat berkaitan dengan tips membeli bunga papan yaitu menentukkan temanya terlebih dahulu. Mengapa demikian? hal tersebut tentunya disebabkan karena setiap bunga memang memiliki makna yang berbeda-beda. Perlu diketahui bahwa setelah Anda menentukkan tema maka dapat menentukkan jenis bunga yang dapat dipilih untuk membuat desain kerangka papan bunga yang berbeda-beda. Dengan demikian pastinya akan lebih mudah dalam mendesain papan bunganya.

 

  1. Mencatat Alamat Tujuan dengan Tepat

Hal berikutnya yang harus Anda lakukan dalam memesan bunga papan yaitu perhatikan dalam mencataat alamat tujuan dengan lengkap. Mengapa demikian? hal tersebut pastinya juga sangat berkaitan erat  untuk menghindari terjadinya kesalahan pengiriman ataupun terjadinya kirim atau terjadinya keterlambatan. Biasanya dalam membeli bunga papan memang harus sampai di tempat tujuan sebelum dua jam acara dimulai.

 

  1. Mendiskusikan Pemilihan Warna

Kemudian tips dalam memilih bunga papan yaitu sebaiknya menentukkan terlebih dahulu pemilihan warna yang tepat. Perlu diketahui bahwa tidak semua bunga memiliki arti yang sama sehingga sangat disarankan untuk memilih bunga yang sesuai dengan konsep ataupun tema yang telah ditentukan sebelumnya. Dengan demikian pastinya Anda akan lebih merasa puas menyampaikan bunga tersebut kepada kerabat ataupun orang terdekat Anda.

 

Apabila Anda merasa bingung dalam memilih warna maka sebaiknya pilihlah dengan pihak toko bunga papan agar tidak terjadi kesalahan.

www.pexels.com
  1. Memilih Bunga Segar

Selanjutnya Anda juga harus memilih bunga yang segar agar dapat menjadi papan bunga yang indah. Apabila Anda sampai salah membeli jenis bunga yang sudah layu tentunya akan menjadikan papan bunga tersebut menjadi tidak menarik. Oleh karena itu memang sangat direkomendasikan untuk memilih satu per satu bunga yang masih segar sehingga akan membuat orang yang menerima bunga papan tersebut lebih senang.

 

  1. Menentukkan Ukuran Bunga

Ternyata menentukkan ukuran bunga juga menjadi salah satu tips dalam membuat ataupun mendesain bunga papan agar terlihat indah dan menarik. Perlu diketahui bahwa ukuran bunga juga bisa menjadi faktor penentu bunga papan tersebut menarik atau tidak. Ternyata bunga yang besar dinilai jauh lebih serasi dari bunga yang ukurannya kecil.

 

Nah, itulah seputar informasi mengenai macam macam bunga yang dapat dijadikan sebagai papan bunga yang sangat recomendasikan untuk berbagai acara dengan nuansa bahagia maupun duka dengan desainnya yang menarik di Toko Bunga Papan Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *