Manfaat Kurma Hijau Untuk Kesuburan

Kehamilan yang baik adalah kehamilan yang direncanakan. Hal tersebut harus diingat, khususnya oleh para pengantin muda yang sedang mengharapkan kehadiran anak pertama. Karena anak adalah titipan yang akan menjadi tanggung jawab orang tua seumur hidup, maka semuanya harus dipersiapkan dengan baik.

Sebelum mantap untuk memulai program hamil, pastikan diri Anda dan pasangan sebagai calon orang tua sudah siap secara mental. Kehadiran anak, bahkan ketika masih di dalam kandungan, memang akan merubah banyak hal. Kesiapan mental orang tua sangat penting agar masa kehamilan hingga melahirkan dan membesarkan anak nanti bisa dilalui dengan baik. Jangan sampai orang tua malah jadi stress karena belum siap secara mental dan memberikan dampak yang negatif kepada anak.

Selain mental, finansial menjadi hal penting yang harus diperhatikan dengan serius. Finansial yang mumpuni dibutuhkan sejak masa kehamilan karena ibu hamil memerlukan asupan gizi yang cukup banyak. Selain itu biaya melahirkan juga tidaklah murah. Semua biaya itu nantinya akan semakin berlipat ganda selama masa pertumbuhan anak.

Biaya perawatan anak, susu, pampers, dan lain-lain akan sangat menguras dompet orang tua. Belum lagi biaya pendidikan ketika sang anak sudah mulai harus masuk sekolah. jangan sampai ketidaksiapan orang tua membuat sang anak tumbuh dengan kehilangan  banyak kesempatan untuk meraih yang terbaik dalam hidupnya.

maxpixel.net

Hambatan Program Kehamilan

Sayangnya program kehamilan tak selalu berjalan mulus. Segala usaha yang dicoba tidak kunjung membuahkan hasil meskipun Anda dan pasangan sudah mempersiapkan segala yang terbaik. Jika hal seperti ini terjadi, maka harus dicari tahu penyebabnya agar bisa diambil langkah penanganan yang tepat. Pasangan suami dan isteri harus sama-sama melakukan pemeriksaan.

Kesuburan istri tak melulu menjadi penyebab sulitnya mendapat keturunan. Tak jarang masalah kesuburan justru terletak pada suami. Oleh karenanya istri dan suami harus sama-sama melakukan pemeriksaan agar dokter bisa menganalisis hasil yang akurat serta bersama-sama mencarikan solusi.

Jika masalah terletak pada salah satu atau keduanya, ada usaha yang bisa dilakukan untuk meningkatkannya. Salah satu usaha yang perlu rutin dilakukan adalah mengkonsumsi kurma hijau. Kurma hijau atau biasa juga disebut sebagai kurma rathab adalah kurma yang masih segar dan belum diolah serta dikeringkan sebagaimana kurma-kurma yang biasa Anda temukan di toko.

Kurma rathab memang tak begitu mudah ditemukan. Kurma ini hanya bisa ditemukan di awal musim panen kurma. Musim panennya sendiri biasa berlangsung sekitar bulan Mei hingga beberapa bulan kedepan. Tak banyak toko, khususnya di Indonesia yang menjual rathab ini. Karena belum diolah dan dikeringkan rathab memang lebih cepat mengalami pembusukan sehingga para pedagang khawatir merugi jika menjualnya.

www.pexels.com

Manfaat Kurma Muda

Khasiat kurma muda untuk membantu program hamil memang sudah dikenal luas. Banyak orang percaya mengkonsumsi buah ini bisa membantu meningkatkan kesuburan wanita. Namun apa sajakah sebenernya khasiat dari kurma hijau ini? Berikut penjelasannya untuk Anda:

  1. Meningkatkan Kesuburan

Rahim wanita adalah salah satu organ tubuh yang unik. Ukurannya tidaklah besar, namun ketika seorang wanita mengandung ukuran rahim bisa membesar berpuluh kali lipat dan menjaga jabang bayi yang ada di dalamnya. Dalam hal kesuburan, aliran darah ke rahim adalah salah satu faktor yang amat menentukan.

Kurma muda mengandung banyak hormon botosin. Hormon botosin ini berfungsi meningkatkan gerak dalam pembuluh darah wanita yang menuju ke rahim. Jika dikonsumsi secara rutin hal ini akan membantu meningkatkan kesuburan wanita. Jenis kurma muda yang harus dikonsumsi adalah kurma muda yang berwarna hijau. Rasa dari buah ini ketika masih muda adalah manis dengan sensasi kesat yang cukup dominan.

  1. Meningkatkan Gairah Pada Wanita

Berhubungan badan antara suami istri adalah usaha pertama yang harus dilakukan untuk memperoleh keturunan. Kualitas dari hubungan tersebut perlu dijaga dengan baik. Baik suami maupun istri harus rileks saat melakukannya dan tidak memiliki banyak beban pikiran. Rileks adalah salah satu kunci agar nantinya hubungan itu bisa membuahkan hasil yang diinginkan.

Ketika sedang ada dalam program hamil berhubungan badan ini perlu dilakukan secara rutin, terutama ketika istri tengah berada di dalam masa subur. Agar gairah tetap terjaga, istri bisa mencoba mengkonsumsi kurma muda. Kurma muda mengandung hormon oksitosin yang bisa meningkatkan kontraksi otot polos sehingga wanita jadi lebih mudah terangsang ketika melakukan hubungan badan.

maxpixel.net
  1. Meningkatkan Kualitas Sperma Pada Pria

Kehamilan terjadi ketika sperma pria berhasil mencapai rahim wanita, melekat, lalu berkembang menjadi janin. Hal itu tentu hanya bisa terjadi jika kualitas sperma pada pria terjaga dengan baik. Kualitas sperma yang baik ditandai dengan jumlahnya yang banyak ketika berhubungan badan. Sperma yang baik juga ditandai dengan warnanya yang putih seperti susu serta terasa kental.

Masalah yang banyak dikeluhkan oleh para pria adalah encernya sperma mereka. Encernya sperma membuat sel sperma kesulitan menjangkau rahim sehingga kehamilanpun tak kunjung terjadi. Mengkonsumsi kurma muda bisa menjadi solusi untuk masalah ini. Jenis kurma muda yang cocok untuk dikonsumsi pria yang ingin meningkatkan kualitas sperma adalah kurma muda yang berwarna merah. Meski demikian tak ada pantangan untuk mengkonsumsi kurma muda yang berwarna hijau muapun kuning.

  1. Melancarkan Persalinan

Setelah program hamil membuahkan hasil sebagaimana yang diinginkan, konsumsi rutin kurma muda tetap bisa dilakukan. Kurma muda atau rathab ini dapat menjaga elastisitas rahim sehingga nantinya proses melahirkan akan jadi lebih mudah. Jika masa kehamilan sudah dimulai, tak ada salahnya juga mengganti konsumsi kurma muda dengan kurma matang yang banyak dijual di pasaran. Meskipun sudah diproses, namun khasiatnya untuk menjaga elastisitas rahim tidak hilang.

www.pexels.com

Selain menjaga elastisitas, konsumsi kurma secara rutin dapat menguatkan rahim. Hal itu sangat penting agar selama masa kehamilan sang ibu terhindari dari resiko pendarahan. Konsumsi kurma dapat pula menjadi sumber energi tambahan serta meminimalisir ibu hamil terkena berbagai penyakit seperti anemi dan sembeli. Kedua penyakit itu memang dikenal sebagai musuh utama para ibu hamil.

Kurma muda nabi adalah salah satu jenis yang paling baik untuk dikonsumsi ketika tengah merencanakan kehamilan. Sayangnya tidak semua tempat jual kurma nabi menyediakan kurma yang masih muda. Anda mungkin harus memesannya secara khusus. Wanita disarankan mengkonsumsi kurma muda yang berwarna hijau dan kuning. Sementara pria dianjurkan mengkonsumsi kurma muda yang berwarna merah.

Jika kesulitan menemukan kurma muda di tempat jual kurma nabi, Anda dapat mencoba membeli secara online. Hanya saja pastikan penjual mau menjamin mutu produk hingga sampai ke tangan Anda. Jangan sampai buah rusak di perjalanan sehingga menjadi tak layak konsumsi. Buah kurma muda akan menunjukkan khasiatnya sekitar 2 hingga 6 bulan pasca konsumsi, tergantung kondisi setiap orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *