Desain Kamar Mandi Minimalis

Setiap hunian atau rumah tentu mempunyai berbagai ruangan di dalamnya, ruangan – ruangan tersebut mempunyai fungsinya masing – masing. Ruangan di dalam rumah tersebut dibagi – bagi sehingga anggota rumah dapat memanfaatkan berbagai ruangan tersebut dengan baik. Ruangan yang ada di dalam rumah biasanya seperti ruang tamu, kamar tidur, dapur, ruang keluarga, ruang belajar, garasi ,dan kamar mandi. Salah satu ruang yang paling penting dan harus dimiliki sebuah rumah adalah kamar mandi, kamar mandi menjadi ruangan yang dapat digunakan oleh para penghuninya untuk membersihkan diri.

Kamar mandi ini memang terbilang penting karena hampir setiap hari orang menggunakan kamar mandi, karena menjadi ruangan yang penting untuk keseharian semua orang maka mulai banyak orang yang peduli dengan tampilan kamar mandi, salah satu keinginan semua orang adalah ingin membuat kamar mandi yang spesial sehingga nyaman untuk digunakan.

Kamar mandi bisa dibuat dengan desain apa saja tergantung dengan kesukaan pemiliknya. Kamar mandi yang dimiliki setiap orang berbeda – beda, ada yang mempunyai kamar mandi dengan area yang luas dan ada yang mempunyai kamar mandi dengan area yang sempit. Namun bagi anda yang tidak mempunyai area yang besar namun ingin membuat tampilan kamar mandi anda menarik anda tidak perlu merasa cemas, dengan area kecil yang anda miliki anda bisa membuat sebuah kamar mandi minimalis yang sangat indah. Untuk membuat kamar mandi dengan tipe tersebut anda harus pandai – pandai mengatur berbagai benda yang akan anda masukan ke dalam kamar mandi.

www.pexels.com

Tentu saja hal tersebut menjadi sangat penting mengingat area yang anda miliki tidaklah luas, anda harus bisa bijaksana dalam menentukan benda – benda apa saja yang penting berada di dalam kamar mandi. Berbagai macam cara bisa anda lakukan untuk bisa membuat kamar mandi tersebut, walaupun kecil namun mampu menghadirkan kesan yang sangat indah.

Tips Menghadirkan Kamar Mandi Minimalis Yang Indah

Sangat pentingnya ruangan satu ini membuat beberapa orang mulai mencari berbagai desain yang unik yang bisa dipakai untuk membuat kamar mandi ini. Area yang kecil tidaklah menjadikan masalah bagi anda yang ingin membuat kamar mandi ini, dengan menggunakan beberapa tips di bawah ini anda mampu membuat kamar mandi yang kecil namun sangat nyaman untuk anda gunakan. Pasalnya kamar mandi yang bersih, rapi, dan nampak cantik ketika dilihat adalah hal yang ingin dirasakan oleh para pengguna kamar mandi. Inilah beberapa tips yang bisa anda perhatikan ketika ingin membuat kamar mandi minimalis.

  1. Kamar mandi dengan clean style

Area sempit yang anda miliki tersebut bisa anda manfaatkan dengan sangat bijak, untuk bisa membuat kesan kamar mandi yang sempit anda bisa menggunakan kaca transparan di sekitar showernya, dengan begitu anda akan merasakan bahwa area kamar mandi anda menjadi lebih lapang. Untuk menghadirkan kesan yang sangat nyaman anda bisa menggunakan cat warna hijau dan putih di dalam kamar mandi tersebut, sehingga kamar mandi nampak cantik dan nyaman untuk digunakan.

  1. Kamar mandi dengan desain smart

Berbeda dengan desain sebelumnya, jika anda ingin membuat kesan minimalis tidak terlalu terlihat anda bisa membuat kamar mandi anda dengan nuansa yang lebih terang. Warna terang yang bisa anda pakai adalah warna putih dan warna abu – abu, tentu saja dengan warna terang tersebut anda bisa menghadirkan ruangan yang terasa lebih luas. Cara ini menjadi salah satu cara yang paling mudah dan disukai oleh beberapa orang yang mempunyai area yang tidak luas namun ingin mempunyai kamar mandi yang luas.

www.pexels.com
  1. Kamar mandi berdominan putih

Desain ini hampir sama dengan desain sebelumnya yakni sama – sama menggunakan warna putih sebagai cara untuk membuat tampilan kamar mandi menjadi lebih luas. Namun perbedaan cara ini dengan cara yang sebelumnya adalah ketika anda ingin membuat tampilan area kamar mandi anda lebih luas, anda bisa menggunakan lantai maupun dinding dengan motif kotak – kotak kecil. Motif kotak – kotak ini ternyata mampu membuat sebuah ruangan menjadi terlihat lebih luas dari sebelumnya.

  1. Kamar mandi berwarna gading

Warna gading ini ternyata mampu membuat kamar mandi lebih elegan, selain itu warna gading ini bisa dipadukan dengan kaca – kaca besar atau kaca transparan untuk membuat area lebih luas. Jika beberapa desain lainnya menggunakan warna putih sebagai warna dominan kamar mandi yang sempit, ternyata menggunakan warna gading ini juga tidak kalah cantik dari warna putih ketika digunakan. Selain itu anda juga bisa menggunakan berbagai perabotan dengan bahan dasar kayu sehingga bisa lebih menyatu dengan warna gading pada dinding kamar mandi yang anda miliki.

  1. Kamar mandi dengan nuansa hangat

Area yang kecil setidaknya lebih mendukung anda untuk mempunyai kamar mandi yang hangat, namun anda juga bisa membuat kamar mandi anda lebih terasa hangat lagi dengan menggunakan warna abu – abu dan putih, kombinasi kedua warna tersebut mampu membuat kamar mandi anda lebih kental dengan nuansa hangatnya. Selain itu kesan rasa hangat bisa lebih terasa ketika anda juga memasukan benda seperti rak, lilin, dan beberapa pajangan di dalam kamar mandi.

  1. Kamar mandi dengan subway tile

Mempunyai kamar mandi dengan area yang minimalis anda bisa menggunakan cara yang satu ini. Subway tile yang anda pakaikan pada dinding kamar mandi anda, dengan bentuk batu yang kecil – kecil dan mempunyai warna putih dapat membuat kamar mandi lebih terasa luas dan nyaman untuk dipakai.

  1. Kamar mandi minimalis modern

Desain yang satu ini memang sangat populer dan banyak dipakai oleh orang, desain ini mampu membuat kamar mandi yang sempit namun dekat dengan kesan yang elegan dan mewah. Bagi anda yang ingin membuat model kamar mandi seperti ini anda bisa menghadirkan kesan modern dan mewah menggunakan kombinasi warna gold dan krem. Kedua warna tersebut mampu membuat tampilan kamar mandi yang sangat cantik dan menawan. Selain itu anda juga bisa memasukan beberapa pajangan seperti lukisan yang membuat tampilan kamar mandi lebih menarik.

  1. Kamar mandi bergaya Scandinavian

Area kamar mandi yang sempit nampaknya tidak menjadi penghalang bagi anda yang ingin mempunyai kamar mandi bergaya Scandinavian ini. Menggunakan gaya ini anda tetap bisa memasukan beberapa perabotan seperti mesin cuci, wastafel, dan beberapa perabotan kamar mandi lainnya. Menghadirkan gaya ini anda hanya membutuhkan kaca kayu, lamu artistik, dan beberapa ambalan kayu di kamar mandi tersebut.

www.pexels.com

Itulah beberapa tips yang bisa anda pakai untuk membuat kamar mandi dengan area yang tidak terlalu luas namun dapat terlihat luas. Berbagai desain yang telah dipaparkan di atas mampu membuat tampilan kamar mandi anda lebih nyaman untuk digunakan dan juga tidak nampak sempit. Selain menggunakan berbagai desain tersebut anda juga bisa memperhatikan beberapa hal lainnya yang bisa membantu anda dalam memuwujdkan kamar mandi dengan area sempit yang nyaman untuk digunakan. Inilah beberapa tips untuk memilih berbagai perabotan yang bisa anda masukan ke dalam kamar mandi anda mengingat areanya yang tidak terlalu luas :

  1. Pemilihan lampu

Lampu tentu saja menjadi benda yang sangat penting di dalam kamar mandi, dengan adanya lampu maka anda bisa menggunakan kamar mandi kapanpun anda membutuhkannya. Namun ternyata dalam menentukan lampu kamar mandi ini juga sangat berpegaruh terhadap luasnya kamar mandi anda, jika anda mempunyai kamar mandi yang kecil maka memilih lampu yang tidak terlalu besar atau mendominasi ruangan adalah hal yang harus anda perhatikan. Anda bisa meletakan lampu ini dilangit – langit atap kamar mandi anda, hal ini akan membuat tampilan kamar mandi anda terlihat lebih luas.

  1. Rak di dinding

Kamar mandi yang sempit akan terlihat lebih luas jika anda bisa memanfaatkan hal satu ini, menggunakan rak di dinding menjadi solusi yang sangat tepat. Rak di dinding ini bisa anda pakai untuk meletakan beberapa benda keperluan di kamar mandi lebih simpel dari pada anda harus memasukan meja di dalam kamar mandi, sehingga tidak terlalu banyak menguras area yang ada.

  1. Penggunaan kaca

Meletakan kaca di dalam kamar mandi memang hampir semua orang melakukannya. Selain menggunakan kaca yang kecil di wastafel, anda juga bisa meletakan kaca yang sedikit besar sehingga kamar mandi anda akan terlihat lebih luas.

  1. Hindari pemasangan jendela

Kamar mandi dengan ukuran yang kecil akan semakin terlihat kecil jika anda menghadirkan jedela di kamar mandi, namun jika anda ingin menjaga sirkulasi udara tetap baik anda bisa membuat srikulasi udara yang kecil saja.

www.pexels.com
  1. Pemilihan pintu

Mungkin anda tidak akan menyadari bahwa pemilihan kayu sangat berperan penting dalam menghadirkan kamar mandi yang luas. Jika sebelumnya anda menggunakan pintu yang dibuka langsung, maka anda bisa mengganti pintu tersebut dengan menggunkan pintu yang digeser. Penggunaan pintu geser ini ternyata mampu menghemat area kamar mandi yang ada.

  1. Penggunaan gantungan

Gantungan menjadi jalan satu – satunya untuk bisa menghemat area di kamar mandi. Gantungan ini bisa anda letakan di dinding kamar mandi, pakailah gantungan yang bisa menjadi tempat beberapa alat mandi seperti handuk dan berbagai barang lainnya.

  1. Hindari wastafel penuh dengan barang

Benda yang sering ada di dalam kamar mandi adalah wastafel, beberapa orang terlalu sering menaruh beberapa benda di dekat wastafel. Ternyata bagi anda yang mempunyai kamar mandi yang sempit dan meletakan berbagai benda di wastafel ini mampu membuat kamar mandi anda terlihat sangat sempit. Maka dari itu sebisa mungkin jangan letakan berbagai benda di dekat wastafel anda, jika mungkin anda bisa memanfaatkan gantungan yang sebelumnya sudah anda sediakan.

  1. Memanfaatkan belakang pintu

Siapa sangka belakang pintu sangat membatu dalam mewujudkan kamar mandi yang tidak sempit. Bagi anda yang sudah terlanjur menggunakan pintu buka maka anda bisa memanfaatkan belakang pintu sebagai solusi yang tepat mengatasi ruangan yang sempit. Anda bisa meletakan seperti gantungan di belakang pintu, hal ini akan membuat anda lebih mudah menata berbagai benda di dalam kamar mandi.

  1. Pemilihan ukuran

Mengingat area tidak luas maka harus bijak dalam memilih ukuran berbagai perabotan yang akan anda masukan ke dalam kamar mandi. Benda yang biasanya dipakai di dalam kamar mandi adalah toilet, bak mandi, dan bath tub, beberapa benda tersebut bisa anda pilih ukurannya yang kecil saja sehingga tidak terlalu menghabiskan area yang terlalu banyak. Tolilet dengan ukuran yang oval mampu menghadirkan kesan yang kecil, selain itu anda juga bisa menggunakan bath tub yang berukuran kecil, namun jika kehadiran bath tub ini tidak terlalu penting maka anda tidak perlu memasukannya dalam kamar mandi. Sebagai gantinya anda bisa menggunakan shower sebagai ganti bath up di dalam kamar mandi.

  1. Pemanfaatan lemari penyimpanan

Jika perabotan dalam kamar mandi belum banyak atau masih ada sisa area yang kosong anda bisa memasukan lemari penyimpanan di dalam kamar mandi tersebut. Supaya lemari tidak hanya sebagai pajangan, anda bisa memasukan beberapa peralatan mandi dalam lemari tersebut sehingga kamar mandi anda akan terlihat rapi dan tidak sempit.

www.pexels.com
  1. Pemilihan pajangan

Kamar mandi selain terkenal dengan berbagai perbabotan keperluan mandi, biasanya sang pemilik memasukan beberapa pajangan diding. Jika anda memang ingin memasukan pajangan tersebut maka anda bisa memilih beberapa pajangan dengan ukuran yang tidak terlalu besar, namun jika tidak terlalu penting pajangan ini lebih baik tidak perlu anda masukan. Sebagai gantinya pajangan anda bisa menggunakan berbagai perabotan kamar mandi yang mempunyai desain unik sehingga bisa menggantikan peran pajangan di dalam kamar mandi.

Itulah beberapa tips dalam menentukan perabotan yang bisa anda masukan ke dalam kamar mandi minimalis anda. Menggunakan tips tersebut anda akan lebih mudah dan bijaksana dalam menentukan perabotan yang penting untuk digunakan. Tentu saja memahami hal tersebut sangat penting untuk anda lakukan, pasalnya jika anda tidak mengetahui hal tersebut, anda akan lebih merasa sulit dalam menentukan berbagai perbaotan yang ada. Selain menggunakan berbagai desain dan tips dalam memilih perabotan tersebut, masih ada informasi mengenai desain lainnya yang bisa anda pakai.

Desain yang akan di sampaikan di bawah ini akan lebih cocok untuk anda pakai jika anda bisa bijaksana dalam mengatur perabotan di dalam kamar mandi. Jika anda penasaran dengan berbagai desain menarik lainnya, anda bisa menemukan contoh desain yang menarik lainnya untuk kamar mandi dengan area yang tidak terlalu luas di hustopia.com.

Desain Menarik Lainnya Kamar Mandi Minimalis

Berbagai desain kamar mandi ini memang menjadi acuan beberapa orang untuk membuat tampilan kamar mandi yang berbeda dengan kamar mandi pada umumnya. Namun mengingat area kamar mandi yang anda miliki tidak terlalu luas maka anda bisa menggunakan desain – desain di bawah ini dengan catatan anda harus bisa mengatur tata letak berbagai perabotan dengan baik, sehingga area kamar mandi anda tidak terlihat sempit. Inilah berbagai desain yang bisa anda pakai :

  1. Desain kamar mandi bohemian

Gaya bohemian ini merupakan gaya klasik dan sangat terkesan ceria, bagi anda yang menyukai gaya nyentrik, bohemian ini menjadi desain yang cocok untuk anda. Kesan yang ceria di desain ini bisa anda dapatkan dengan menggunakan berbagai motif bunga pada lantai kamar mandi. Selain itu anda juga bisa menghadirkan kaca di dalam kamar mandi, kaca ini juga bisa membantu anda untuk menampilkan kamar mandi yang lebih luas. Gaya bohemian ini bisa anda pakai di dalam kamar mandi  kecil anda dengan catatan, anda bisa meramaikan bagian dinding atau bagian lantainya saja. Pilih salah satu tempat yang akan anda ramaikan sehingga kamar kamar mandi anda tidak akan terlihat sempit.

  1. Desain kamar mandi coastal

Desain yang satu ini merupakan desain yang menghadirkan nuansa laut, bagi anda yang menyukai pantai maka gaya ini sangat cocok unuk anda pakai. Ketika menggunakan desain ini anda akan menghadirkan berbagai benda atau perabotan kamar mandi dengan tema pantai, seperti kerang dan lukisan pantai yang anda jadikan hiasan dalam kamar mandi. Menghadirkan kesan pantainya anda bisa menggunakan warna dominan biru laut sehingga terasa lebih nyata.

  1. Desain kamar mandi industrial

Desain kamar mandi yang satu ini memang mampu menampilkan kesan yang artistik. Ketika menggunakan gaya ini maka anda akan lebih membutuhkan berbagai barang seperti beton sebagai bangunan kamar mandinya. Untuk lantai kamar mandi bergaya industrial ini anda bisa menggunakna parket ataupun kramik, selain itu untuk pencahayaannya anda bisa menggunakan bohlam gantung yang dapat membuat tampilan kamar mandi menjadi lebih cantik.

  1. Kamar mandi bergaya vintage

Kamar mandi vintage ini bisa anda buat dengan cara menghadirkan berbagai kombinasi warna yang disusun secara mozaik. Menghadirkan kaca juga menjadi langkah yang tepat ketika menggunakan gaya ini. Bagi anda yang ingin menggunakan gaya ini maka anda tidak perlu menggunakan berbagai pajangan di dalam kamar mandi, gaya ini cocok bagi anda yang mempunyai area kamar mandi yang tidak luas.

www.pexels.com

Keempat desain tersebut menjadi desain yang bisa anda pakai untuk area kamar mandi anda yang tidak terlalu luas, pasalnya desain kamar mandi ini ada banyak sekali namun tidak semua desain yang ada dapat anda aplikasikan pada kamar mandi anda. Hal ini dikarenakan setiap desain mempunyai gayanya masing – masing dalam pemilihan perabotan, namun keempat desain yang telah dipaparkan di atas bisa anda terapkan pada kamar mandi anda. Namun walaupun bisa anda terapkan di kamar mandi yang anda milik, desain – desain tersebut juga harus anda perhatikan dengan baik- baik sehingga tetap bisa membuat ruangan tidak sempit.

Pada dasarnya bagi anda yang mempunyai area kamar mandi tidak terlalu luas dan ingin membuat tampilan kamar mandi anda terlihat lapang, anda harus mampu memilih desain kamar mandi yang tepat. Selain itu, ketika anda sudah menentukan desain yang anda tepat, anda harus bisa menentukan perabotan mana saja yang harus di masukkan ke dalam kamar mandi. Jangan sampai anda memasukkan berbagai perabotan tidak penting ke dalam kamar mandi sempit anda. Kunci membuat kamar mandi tetap terlihat lapang adalah memanfaatkan baik – baik area yang ada. Memanfaatkan area, perabotan, pajangan, dan berbagai hal lainnya menjadi hal yang harus anda perhatikan. Mempunyai kamar mandi minimalis tidak lantas menghalangi keinginan sang pemilik untuk mempunyai kamar mandi dengan tampilan yang cantik. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membuat tampilan kamar mandi sempit anda menjadi kamar mandi yang nyaman untuk digunakan.

www.pexels.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *